3 Masalah Yang Sering Muncul Pada Peredam

3 Masalah Yang Sering Muncul Pada Peredam

3 masalah yang sering muncul pada peredam senapan angin, dimana sudah tak asing lagi bagi anda yang suka modifikasi senapan tersebut. Senapan angin yang sudah dilengkapi dengan peredam maka akan memiliki suara tembakan lebih senyap dibandingkan yang belum ada peredam.

Peredam merupakan suatu komponen yang sangat wajin dimiliki oleh para bedilers. Kenapa harus memiliki peredam untuk senapan anda? karena kalau tidak ada peredam maka sebabkan hewan buruan sangat sedikit karena suara tembakan akan keras. Hal ini maka sangat pengaruh terhadap buruanmu dan peredam sangat dianjurkan untuk anda pengguna senapan angin.

Tetapi sering kali senapan angin pastinya sudah sekalian dengan peredamnya. Tetapi hasil dari senapan angin yang terdapat peredam maka bidikan atau tembakan yang kurang nitik pada target. Adanya hal tersebut maka akan sering meleset dan para penembak semakin frustasi, masalah-masalah ini yang sering terjadi. Kali ini akan membahas tentang 3 masalah yang sering muncul pada peredam.

Baca Juga : Apa Saja Bahan Dasar Senapan Angin

Peluru Sentuh Peredam

Mimis atau peluru yang telah sentuhperedam pada saat ditembakkan maka akibatkan hasi tembakan tidak pas sasaran sedikitpun. Pada akhirnya hasil dari buruan tidak mendapatkan hasil maksimal. Adapun solusinya seperti dibawah ini.

  • Sediakan kain tebal, pastikan anda juga pompa senapan angin sampai 2 kali pompa.
  • Tutup bagian moncong peredam dengan kain tadi.
  • Cek peluru apakah terdapat crop pada bagian tertentu dan bukan bekas ulir seperti tumbukan. Bila ada bekas tumbukan pada peluru maka pastikan anda buka pin belakang dengan tempat mendorong mimis tersebut.
  • Lihat lokasi dari tumbukan dari bagian belakang, kalau ada tumbukan pada bagian atas maka kikis ulir tempat peredam dibagian bawah. Sedangkan pada bagian atas bisa anda beri seng untuk alas, hal ini ulangi sampai tumbukan tidak tampak lagi.

Baca Juga : Cara Modifikasi Pompa Senapan Menjadi Ringan

Akurasi atau Kecepatan Ngacak Sendiri

Kalau menggunakan peredam maka sering sekali sebabkan akurasi senapan ngacak sendiri. Dalam pemasangan peredam yang tidak tepat maka senapan angin akan akibatkan hasil tembakan ngacak. Adapun solusi yang terdapat sebabkan akurasi ngacak kalau menggunakan peredam.

  • Langkah awal anda bisa langsung buka grendel bagian belakang maka bisa digunakan untuk sodok mimis.
  • Kalau lubang tampak sempurna, maka peredam sudah center.
  • Kemudian siapkan super glue untuk perekat, selain itu juga lepaskan peredam yang sebelumnya telah kita tandai lokasinya.
  • Berikan lem super glue pada daerah yang berlawanan dengan yang terdapat bulan sabitnya.
  • Lalu tunggu sampai super glue kering maksimal dan pasang lagi peredam senapan tadi.
  • Jika sudah maka cek lagi, apakah lubang terlihat sempurna atau belum. Kalau belum masih ada bayangan bulan sabit maka ulangi lagi cara diatas sampai lingkaran atau lubang terbentuk mulus.

Tingkat Keawetan Peredam

Perlu anda ketahui juga bahwa peredam ini harus anda cek secara berkala, karena banyak sekali bahan-bahan yang digunakan di dalam peredam tersebut. Ada yang menggunakan serabut atau gabus yang tidak tahan panas.

Itulah 3 masalah yang sering muncul pada peredam, mungkin saja anda mengalami hal tersebut. Maka pastikan anda mengetahui komponen dalam peredam. Kalau tidak bisa membenahi sendiri maka langsung saja ke ahlinya atau pengrajin senapan.

Jangan Lupa Dishare ya!

1 komentar untuk “3 Masalah Yang Sering Muncul Pada Peredam”

  1. Ping-kembali: Hercules Junior Akurasi Terbaik - Pengrajin Senapan Angin Indonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *