Bahan Dasar Membuat Peredam Senapan

Bahan Dasar Membuat Peredam Senapan

Aksesoris senapan angin memang sering kali dibutuhkan setiap saat dan sepertinya wajib dimiliki. Adapun bahan dasar membuat peredam senapan yang terdapat empat bahan populer yang sangat menarik untuk pembahasan kali ini.

Ternyata meskipun sebagai aksesoris, peredam ini sangat berpengaruh untuk penembakan. Peredam adalah sebuah komponen yang bisa diandalkan untuk pengguna senapan angin. Hal tersebut salin berkaitan dengan sebuah kemampuan senapan untuk menghasilkan buruan yang sesuai dengan target.

Baca Juga : Cara Modifikasi Pompa Senapan Menjadi Ringan

Karena senapan angin sangatlah tidak bisa lepas dari suara bising atau keras saat melakukan penembakan. Dimana suara bising bisa menjadikan kode untuk hewan lainnya yang bisa saja kabur. Kalau senapan anda tidak memiliki peredam maka anda tidak bisa memiliki banyak kesempatan untuk berburu hewan lebih banyak, karena sekali tembak pasti akan keluarkan suara cukup keras dan membuah hewan tidak muncul lagi.

Bahan Dasar Membuat Peredam Senapan

Glasswool

Bahan glasswool digunakan untuk peredam suara yang terbuat dari fiberglass dan terdapat tekstur mirip wool ataupun bulu domba. Selain itu glasswool ini memiliki ketebalan sangat bervariasi sekitar 25mm sampai 50mm.

Keunggulan dari bahan ini yaitu mampu menyerap panas dan harga terjangkau

Kelemahannya juga cukup banyak yaitu mampu serap uang air maka cukup mudah untuk rontok dan sebabkan penurunan dalan penyerapan suara.

Selain itu juga memiliki kemampuan serap uap air yang beresiko lebih mudah berjamur. Tidak hanya itu saja kalau sampai tersentuh kulit maka sebabkan iritasi, tidak bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama dan mudah terbakar.

Corong Plastik

Bila anda ingin memiliki peredan yang efektif maka bisa pilih corong plastik untuk senapan angin dengan power kecil sampai menengah. Keunggulan menggunakan corong plastik cukup murah.

Tetapi juga ada kelemahan yang dimilikinya yaitu dalam pemberian tambahan bahan penyerap lebih sedikit dan sebabkan ruang atau rongga cukup sempit. Selain itu juga untuk daya serap suara sangat lemah lantaran bahan dari corong yaitu plastik yang mampu pantulkan suara.

Baca Juga : Tips Merawat Teleskop Dengan Benar

Busa

Bahan peredam dengan menggunakan busa bisa terdapat bentuk berbagai macam. Kalau menggunakan bahan busa ini dan memiliki permukaan tidak rata maka daya serap cukup besar.

Keunggulan kalau menggunakan busa yaitu sangat mudah untuk mengaplikasikannya dan sangat ringan. Tetapi juga ada kelemahannya yaitu sangat mudah serap air, mudah rontok, mudah berjamur dan tidak tahan api.

Rockwool

Bahan rockwool ini juga memiliki fungsi sebagai peredam suara yang memang sering kali digunakan untuk senapan angin. Material ini juga memiliki densitas yang lebih tinggi sekitar 30 g/cm3 sampai 10 g/cm3.

Tekstur rockwool terdapat tekstur sedikit lebih kasar dibandingkan dengan glasswool. Keunggulan yang dimiliki bahan ini yaitu mampu baik dalam serap suara jadi menjadi lebih kedap. Selain itu juga tidak mudah terbakar dan harga terjangkau. Kualitas sangat mudah alami penurunan dan tidak bisa digunakan untuk jangka waktu yang panjang.

Demikian penjelasan tentang bahan dasar membuat peredam senapan angin yang sering kali digunakan pengrajin senapan. Bila anda ingin memiliki senapan angin berkualitas maka beli saja di pengrajinsenapan.com.

Jangan Lupa Dishare ya!

1 komentar untuk “Bahan Dasar Membuat Peredam Senapan”

  1. Ping-kembali: Cara Memasang Peredam Senapan Angin - Pengrajin Senapan Angin Indonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *