cara aman bertransaksi online senapan angin

Cara Aman Bertransaksi Online

CARA AMAN BERTRANSAKSI ONLINE

Pada saat ini sangat banyak sekali orang yang lebih memilih berbelanja secara online dibandingkan dengan berbelanja di toko – toko pada umumnya. Hal ini dapat terlihat dari data yang ada, seperti konsumen yang memilih transaksi via online selalu meningkat setiap tahunnya. Berbelanja online memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah mudah dan nyaman. Karena kita tidak perlu keluar rumah untuk memilih barang yang kita inginkan. Sehingga orang – orang saat ini lebih menyukai berbelanja online karena cukup dirumah saja semua kebutuhan dapat terpenuhi tanpa harus mengunjungi tempat perbelanjaan. Berikut ini tips cara aman bertransaksi online yang kami sarankan :

  1. Kenali reputasi toko online. Saat ini sudah banyak situs ataupun toko online yang beredar di masyarakat. Banyak juga konsumen yang merasa kebingungan untuk memilih toko online yang memiliki harga murah. Tetapi belanja online jangan hanya melihat dari toko yang menawarkan barang murah saja, namun cara aman bertransaksi online adalah mengetahui reputasi toko online tersebut.
  2. Bayar lewat rekening pemilik toko atau rekening bersama. Sobat dapat melakukan transaksi online dengan cara langsung ataupun dengan cara menggunakan rekening bersama. Jika sobat bertransaksi dengan rekening pemilik toko, tentu barang akan dikirim setelah dana transaksi masuk ke rekening pembeli. Namung jika sobat bertransaksi dengan melalui rekening bersama, dana transaksi akan masuk ke rekening pemilik toko setelah barang pesanan sampai tujuan. Kedua cara ini dapat dibilang aman, namun sobat harus memilih dan berhati – hati bila ada modus penipuan dengan mengaku – ngaku pemilik toko.
  3. Pilih metode COD. Cash On Delivery merupakan sistem dimana pembayaran akan dilakukan ketika konsumen telah menerima barang kiriman. Sehingga saat barang sampai, sobat akan membayar di tempat. Cara ini dibilang cara aman bertransaksi online, karena sobat akan dapat melihat langsung kualitas barang yang sobat beli. Namun transaksi model ini kebanyakan dilakukan untuk pengiriman atau transaksi dengan radius yang terbatas. Maksudnya konsumen masih disekitar area toko tersebut.
Jangan Lupa Dishare ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *