Langkah Membongkar Senapan Gejluk

Langkah Membongkar Senapan Gejluk

Sering kali anda ingin melakukan modifikasi atau ekperimen untuk membongkar senapan milik anda. Kalau anda memiliki senapan Gejluk maka bisa langsung simah langkah membongkar senapan Gejluk. Dengan membongkar senapan angin ini maka memiliki beragam tujuan yaitu bersihkan senapan, pasang beberapa aksesoris tambahan atau bisa ganti laras dengan yang lebih baru.

Pada saat aktivitas pembongkaran ini maka bisa anda lakukan hampir seluruh pengguna senjata senapan angin ini. Selain itu anda juga bisa cek atau ganti seal-seal tabung yang rusak. Dalam kegiatan bongkar pasang tersebut memang tidak bisa dihindari oleh pengguna senapan angin tersebut.

Pastikan anda mengerti tentang komponen yang berada di senapan angin tersebut. kalau anda sebagai pemula dalam menggunakan senapan angin maka bisa Tanya kepada ahlinya yaitu pengrajin saat anda membeli senapan angin tersebut. Dalam membongkar senapan angin memang gampang-gampang susah.

Baca Juga : Cara Berburu Ikan Menggunakan Senapan

Kalau terjadi kesalahan, maka memiliki banyak resiko yang anda hadapi yaitu pengaruh pada akurasi senapan akan semakin buruk. Tidak jarang pula pengguna senapan yang kurang paham tentang langkah membongkar senapan Gejluk tersebut.

Langkah Membongkar Senapan Gejluk

  • Pastikan senapan angin milik anda dalam kondisi tabung benar-benar kosong. Tidak ada sisa angin yang masih tertampung dalam tabung, kalau masih ada maka bisa anda tembakan tanpa peluru sampai angin dalam tabung kosong.
  • Selain itu jarum manometer telah menunjukkan ke angka nol. Hal ini telah memberikan tanda kalau tabung senapan sudah kosong dan aman.
  • Lepaskan popor lebih dulu
  • Kemudian lepaskan manometer
  • Lalu proses lepaskan baut pengait pada popor
  • Setelah itu anda bisa lepaskan penutup pompa pada bagian belakang dan pentil pompa.
  • Usai semua sudah maka pastikan lagi alat-alat ataupun onderdile yang akan digunakan untuk membongkar. Selain itu tempatkan komponen yang sudah anda bongkar tadi anda perhatikan lagi untuk nanti dikembalikan ke posisi semula.

Langkah Selanjutnya

  • Lepaskan pompa senapan dan 2 baut untuk pengunci pompa juga ikut dilepaskan.
  • Kemudian lepaskan trigger, pemukul, valep dan grendel.
  • Kalau sudah maka lepaskan tabung angin dari pipa, pada saat ini langkah yang harus anda lakukan yaitu pisahkan hummer peluru dengan pipa pompa. Pada cara untuk pisahkan hummer peluru merupakan dengan cara membuka lebih dulu sekrup kecil yang terdapat dalam pipa melalui lubang belakang sekrup tabung gunakan obeng. Kalau sudah sekrup terlepas dan tarik lepaskan hummer laras dari kepalanya.
  • Pada saat menarik pompa lepas sekrup tabung dan tekan pompa sampai tabung loncar lepas dari pipa tersebut. kalau anda alami kesulitan maka bisa lepaskan head depan, stang pompa dan klep pompa dari pipa tabung dengan gunakan tongkat kayu. Kayu tersebut harus memiliki permukaan tidak runcing yang digunakan untuk menekan tabung angin sampai tabung lepas dari pipa.
  • Cek semua kondisi pada bagian setiap komponen senapan itu. Maka pastikan semua komponen dalam keadaan baik ataupun kotor.
  • Kalau sudah anda pastikan senapan sudah bersih dan tidak ada yang rusak, maka bisa langsung disusun atau dipasang seperti semula dengan urutan yang sama. Jangan sampai ada komponen yang tertinggal atau kebalik dalam pemasangannya.

Baca Juga : Beda Senapan Berburu Dan Turnamen

Itulah beberapa langkah yang harus anda lakukan dalam langkah membongkar senapan Gejluk. Semoga informasi ini bisa memberikan kemudahan dalam setiap step-step pembongkaran maupun pemasangan komponen senapan tersebut.

Jangan Lupa Dishare ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *