Langkah Membongkar Senapan Sharp

Langkah Membongkar Senapan Sharp

Senapan Sharp saat ini menjadi salah satu senapan angin incaran para bedilers. Sharp memiliki banyak tipe seperti Sharp Innova, Tiger Long Barrel dan masih banyak lagi. Saat ini akan membahas tentang langkah membongkar senapan Sharp, dan hal ini terkadang kalau ada masalah dengan senapan tersebut.

Perlu anda ketahui bahwa untuk membongkar senapan apapun maka harus ada skill tersendiri. Pastikan kalau anda sudah bongkar senapan harus bisa kembalikan seperti semula kalau sudah temukan hal yang membuat senapan rusak.

Baca Juga : 10 Model Popor Paling Cakep

Langkah Membongkar Senapan Sharp

Pertama untuk langkah membongkar senapan Sharp dimulai dari belakang dengan lepaskan unit popor. Sebenarnya langkah awal bisa melepaskan vizier belakang, hal tersebut yang mudah dikerjakan. Melepaskan popor Cuma mengundurkan sekrup yang terletak pada bagian pelindung picu.

Kedua bisa lanjut ke depan dengan lepaskan unit vizier yang terdapat cincin pemegang laras serta penutup unit tabung pompa. Sebaiknya anda lepaskan pada bagian dengan mengetuk keluar dua buah pasak yang ada pada unit tabung pompa tersebut. Pasak 16 merupakan sebuah klip penahan yang wajib dilepas lebih dulu. Maka bisa anda gunakan batang pendorong yang bisa digunakan berupa paku atau sekrup untuk ketuk kedua pasak tersebut.

Ketiga, kalau anda sudah melakukan kedua pasak dan terlepas maka anda bisa mendorong penutup tabung depan dengan batang pendorong. Pendorong tersebut sebaiknya dengan batang kayu dan memiliki diameter yang harus bisa masuk di sela-sela tempat unit engkol pompa yang bergerak.

Empat, usai itu bisa lanjut ke penutup tabung depan yang dilepaskan dan akan temukan piston pompa bagian depan. Kemudian bisa anda dorong perlahan sampai ditemukan pasa lainnya pada lubang pasak nomor 16. Lalu dorong keluar dengan bantuan pendorong batang kayu tadi.

Kelima, kalau sudah pasak 23 keluar, bisa anda lanjut keluarkan unit engkol pompa. Mendorong unit piston pompa menggunakan batang kayu pendorong ke arah depan.

Langkah Selanjutnya

Enam, setelah unit di vizier depan terlepas semua, maka bisa lanjut melepaskan selubung laras. Adapun sedikit perbedaan unit vizier Sharp Tiger Long Barrel dengan Versi Sharp standar pada jarak visier di penutup tabung depan yang lebih panjang kurang lebih 10 cm.

Tujuh, bagian depan sudah semua, maka lanjut bagian belakang dengan melepaskan unit picu yang memiliki silinder 62 danm ring berkode 62A. Dimana silinder memiliki fungsi untuk tahan unit popor dengan unit tabung pompa. Sedangkan silinder ini difiksasi pada unit tabung pompa dan unit picu dengan sekrup. Setelah itu untuk melepaskan penutup tabung belakang maka perlu lepaskan sekrup.

Delapan, kemudian kalau unit picu selesai dilepaskan, maka bisa dibongkar unit picu. Dorong keluar pin yang akan picu tersebut. Penutup tabung belakang telah berhasil dilepaskan, maka anda bisa keluarkan komponen inti dari mekanisme pelpasan udara tekan dari senapan tersebut.

Sembilan, setelah komponen dilepaskan, maka anda bisa mendorong keluar unit tabung kompresi dengan menggunakan batang pendorong. Selain itu gunakan batang pendorong dari bahan yang tidak bisa menggores dan dorong ke arah belakang.

Baca Juga : Cara Mudah Memperbaiki Senapan Bocor

Sepuluh, tabung kompresi sudah dilepaskan, maka langkah selanjutnya anda bisa buka tabung ini. pada tabung tersebut dikeluarkan dari penutup dengan cara diputar tutup tabung yang berlawanan dengan arah jarum jam.

Sebelas, lepaskan tabung pompa dari unit unit receiver perlu melepaskan sekrup yang terletak pada lubang tempat plat L. Kalau anda ingin lanjutkan untuk melepaskan laras, maka perlu merebuskan unit receiver dalam air mendirih kurang lebih selama 5-10 menit.

Duabelas, dalam menyatukan kembali bagian-bagian senapan tadi maka jangan lupa untuk berikan pelumas ulang sesai dengan sifat dan peruntukkan pada senapan tersebut. selain itu juga perhatikan urutan pemasangan supaya tidak ada yang ketinggalan.

Semoga informasi ini bisa membantu anda dalam modifikasi senapan angin. Pastikan anda mengerti tentang bagian-bagian pada komponen senapan angin tersebut.

Jangan Lupa Dishare ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *