Cara Memilih Laras Senapan Angin Yang Bagus

Senapan angin yang memiliki akurasi jauh tentu merupakan idaman pecinta senapan angin. Terlebih senapan angin yang digunakan untuk perlombaan, tentu harus memiliki akurasi jauh. Namun apa saja yang harus diperhatikan untuk mendapatkan akurasi yang jauh ?. Tentu power saja tak cukup untuk mendapatkan akurasi yang jauh. Nah, pada posting kali ini akan kami ulas tentang cara memilih laras senapan angin yang bagus, agar akurasi senapan angin lebih maksimal.

Chat Via WhatsApp

Laras adalah salah satu komponen senapan angin yang digunakan untuk membuat putaran peluru pada saat peluru ditembakkan. Putaran peluru ini dimaksudkan agar lontaran mendapatkan akurasi yang jauh. Semakin halus getaran peluru saat digunakan untuk menembak, akan semakin baik pula akurasi yang di dapat. Umumnya laras senapan angin menggunakan alur dengan jumlah 9 alur dan 12 alur. Penggunaan alur ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Nah, kemudian bagaimana kita memilih laras senapan angin yang benar ?. Tentu sesuaikan terlebih dahulu tujuan sobat bediler dalam menggunakan laras.

Agar mendapatkan akurasi yang lebih maksimal, penggunaan laras dengan alur 12 sangat di sarankan jika dibanding dengan laras alur 9. Pasalnya laras dengan alur 12 memiliki kerapatan alur yang lebih dekat, sehingga putaran peluru saat terlontar lebih stabil. Namun jika sobat hanya menggunakan senapan angin untuk kebutuhan menjaga tanaman dari hama yang notabene nya dekat, menggunakan laras alur 9 pun juga lebih baik. Selain penggunaan alur laras, material yang digunakan juga sangat berpengaruh terhadap akurasi. Karena ada beberapa material yang cenderung korosi jika lama tidak digunakan untuk menembak.

Chat Via WhatsApp

Saat memilih laras senapan angin, pastikan terlebih dahulu bahan yang digunakan dalam pembuatan laras. Ada beberapa jenis bahan yang sering digunakan untuk laras senapan angin, seperti laras kuningan dan laras baja. Kedua material ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing yang perlu sobat bediler ketahui. Diantara kelebihan laras kuningan adalah memiliki permukaan dalam yang halus, sehingga saat pertama kali digunakan akurasi laras kuningan lebih stabil bila dibandingkan dengan laras baja yang memiliki permukaan dalam lebih kasar. Namun sebaliknya, laras baja lebih kuat jika dibandingkan dengan kuningan.