menambah power senapan

Menambah Power Senapan

Cara Menambah Power Senapan Angin

Seiring perkembangan senapan angin yang terus mengalami perombakan. Banyak inovasi pada sistem senapan angin yang lagi digencar oleh para produsen senapan angin. Walaupun demikian terkadang pemilik senapan angin masih merasa kurang dengan power dan akurasi senapan angin pabrikan. Pasalnya senapan angin pabrikan didisain dan jual sesuai pasar yang dicari. Pada posting ini, kami akan memberikan tips atau cara menambah power senapan angin standar menjadi luar biasa.

Chat Via WhatsApp

Memang setiap senapan angin memiliki sistem yang berbeda terkait pengaturan transfer tekanan angin. Pada posting ini coba kami ambil contoh senapan angin jenis gejluk. Karena senapan gejluk termasuk jenis senapan angin yang banyak digunakan para petani untuk menjaga tanaman mereka dari serangan hama.

Banyak yang dapat dilakukan untuk menambah power, tetapi perlu juga diperhatikan terkait perubahan – perubahan mekanisme yang akan dilakukan. Karena dengan melakukan perubahan – perubahan yang salah akan berdampak kerusakan pada senapan angin. Perubahan tersebut ada yang bersifat berat yang harus dilakukan oleh tukang atau orang yang sudah berpengalaman di bidang senapan angin. Selain itu juga ada perubahan yang bersifat ringan dan dapat dilakukan secara mandiri tanpa peralatan yang khusus.

Modifikasi senapan angin gejluk yang paling mudah adalah dengan cara mengganti per hammer atau sering juga disebut per pemukul. Penggantian per pemukul standar dengan per pemukul yang lebih keras akan berdampak pada durasi membukanya katup (pentilan). Semakin lama pentilan membuka akan semakin banyak angin yang keluar. Memang dampak negatif dari kerasnya per hammer adalah borosnya penggunaan angin saat menembak. Akan tetapi power yang dihasilkan akan berbeda dengan power senapan standar.

Cara Menambah Power Senapan Angin Gejluk

  1. Ganti per hammer. Komponen satu ini berapa pada bagian belakang kontruksi. Cara melepas dan menggantinya cukup mudah, dengan melepas tutup pipa yang berada dibelakang mesin senapan angin. Ganti per hammer yang lebih keras untuk mendapatkan power senapan angin gejluk yang maksimal. Namun perlu diketahui bahwa cara ini dapat menyebabkan borosnya penggunaan angin saat menembak target.
  2. Lakukan perawatan berkala. Langkah ini harus sobat bediler kakukan untuk menjaga peforma senapan angin. Pasalnya, kurang perawatan dapat mengakibatkan kotoran menggumpal pada laras maupun pada tabung senapan angin. Selain pembersihan, sobat bediler juga harus sering – sering memberi pelumas pada komponen yang bergesekan seperti pompa. Namun jangan sampai terlalu banyak memberikan pelumas, karena dapat menyebabkan debu gampang menempel.
  3. Isi senapan angin dengan pompa PCP. Cara ini dapat dibilang efektif, karena jika menggunakan pompa gejluk yang ada disenapan memerlukan ratusan kali pompa. Hal ini terkadang sebagian dari kita menganggap tekanan senapan sudah penuh, padahal belum. Nah, dengan pompa PCP yang dilengkapi manometer sobat dapat memberikan tekanan maksimal pada senapan angin. Tetapi jangan memberikan tekanan melebihi kapasitas senapan angin.

Chat Via WhatsApp

Saat mengganti per hammer perlu diingat untuk memperhitungkan keseimbangan per hammer dengan per pentilan yang ada didalam tabung. Karena jika tidak diperhitungkan keseimbangannya akan berdampak senapan angin bocor, karena per hammer menekan pentilan dengan lebih keras. Jika kesulitan dalam membongkar senapan angin gejluk, silahkan simak video di bawah ini.

Perawatan Senapan Gejluk
Jangan Lupa Dishare ya!

1 komentar untuk “Menambah Power Senapan”

  1. Ping-kembali: Pompa Gejluk PCP - Pengrajin Senapan Angin Indonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *