mengatasi peluru tersumbat

CARA MENGATASI PELURU TERSUMBAT DI LARAS

Peluru yang tersumbat bisa saja terjadi pada senapan angin. Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faksor seperti laras yang kotor maupun karena pengisian peluru dilakukan secara ganda. Cara mengatasi peluru yang tersumbat di laras karena laras kotor dapat dilakukan dengan cara menambah lebih banyak pompa pada senapan angin. Bila sobat bediler sebelumnya memompa hanya sebanyak empat kali, nah karena tersumbat sobat bediler dapat memompa enam atau delapan kali pompa. Tembakkan peluru pada sasaran yang aman.

Chat Via WhatsApp

Namun bila dengan melakukan cara di atas peluru masih belum bisa keluar atau masih tersumbar di dalam laras senapan angin. Maka sobat bediler dapat melakukan dan mencoba cara kedua yaitu dengan menggunakan kawat lurus. Caranya mudah, sobat bediler harus mencari kawat lurus yang berdiameter kecil, tentunya kurang dari 4,5mm. Tetapi juga jangan terlalu kecil agar kawat tidak mengalami bengkok di dalam laras senapan angin. Kami sarankan menggunakan kawat lurus dengan diameter 4mm atau 3mm. Setelah sobat bediler mendapatkan kawat tersebut, sobat dapat memotongnya dengan panjang melebihi panjang laras. Maksudnya, bila laras pada senapan angin yang sobat punya 60cm maka sobat bediler dapat memotong kawat dengan panjang 75cm. Kawat harus lebih panjang denan laras agar saat dimasukkan ke dalam laras kawat masih dapat dengan mudah ditarik keluar.

Kedua cara mengatasi peluru tersumbat di atas merupakan cara paling mudah untuk sobat bediler lalukan. Pastikan saat melakukan tips di atas sobat bediler harus mengosongkan tekanan angin yang ada di dalam tabung senapan angin, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Chat Via WhatsApp

Sedangkan tips dari kami untuk mencegah peluru yang tersumbat adalah sering – seringlah memberi pelumas pada chamber senapan angin yang sobat punya. Dengan memberi pelumas pada chamber atau box peluru senapan angin, pelumas akan menyebar ke sela – sela haras. Selain membuat laras semakin licin, pelumas juga dapat mengurangi adanya kotoran sisa gram pada laras,