Tips Merawat Senapan Angin

Banyak senapan angin yang dijual di toko senapan angin. Tentu setiap jenis senapan angin memiliki perlakuan dan perawatan yang berbeda – beda. Misal senapan angin jenis sharp yang menggunakan mekanisme pompa tangan dan senapan angin gejluk yang menggunakan pompa gejluk atau kocok. Walaupun sama – sama senapan anginnya, sistem dan mekanisme yang digunakan pada senapan angin tersebut tadi sangat berbeda. Nah, terus bagaimana cara merawat senapan angin yang benar ?. Berikut ini beberapa tips kami untuk melakukan perawatan pada senapan angin. Semoga ulasan kami dapat membantu sobat bediler saat melakukan perawatan pada senapan yang sobat bediler miliki.

Chat Via WhatsApp

Banyak kerusakan yang terjadi jika senapan angin tidak dilakukan perawatan dengan baik. Memang perawatan senapan angin bukanlah hal yang sulit, namun jika tidak dilakukan dapat menyebabkan kerusakan dan tentu membuat kita jengkel. Nah, kemudian apa saja yang harus dilakukan saat merawat senapan angin ?. Banyak hal yang harus diperhatikan saat melakukan perawatan senapan angin, salah satunya adalah mengetahui jenis senapan angin yang sobat miliki. Apakan senapan angin yang sobat miliki jenis sharp pompa tangan atau gejluk pompa kocok ?. Jika sobat bediler sudah mengetahui jenis senapan yang sobat bediler miliki, mari lakukan perawatan secara berkala agar performa senapan angin tetap terjaga dengan baik.

Merawat Senapan Angin

Tips Merawat Senapan Sharp

Jika sobat bediler mimiliki senapan angin jenis sharp pompa uklik, berikut ini tips merawat senapan angin dari kami :
1- Beri pelumas pada laras, chamber peluru, tuas pompa dan trigger.
2- Bersihkan sisa gram pada laras setelah senapan digunakan.
3- Isi satu atau dua kali pompa saat senapan tidak digunakan.
Memang tidak banyak tips yang dilakukan saat perawatan senapan sharp. Namun tips ini sangat membatu sobat bediler yang mungkin masih newbe atau baru menggunakan senapan sharp.

Chat Via WhatsApp

Tips Merawat Senapan Gejluk

Jika sobat bediler memiliki senapan angin jenis gejluk, berikut tips perawatannya :
1- Beri pelumas pada laras, chamber dan tuas pompa.
2- Bersihkan laras secara berkala
3- Isi tekanan tabung minimal 500psi atau sekitar 100x pompa saat tak digunakan.