Tips Memilih Senapan Angin

Tips Memilih Senapan Angin

Senapan angin memang sangat digemari banyak prangt yang suka berburu hewan atau juga suka oleharaga menembak. Ternyata dengan memiliki senapan angin juga bisa digunakan untuk pertahanan diri, tetapi pastikan anda memilih senapan angin yang berkualitas dan bagus. Saat ini akan membahas tentang tips memilih senapan angin untuk pemula.

Bila anda hanya tergiur dengan desain atau harga murahnya namun fungsi yang anda inginkan berbeda, maka sia-sia anda membeli senapan angin tersebut. oleh karena itu anda harus memperhatikan senapan angin yang memang anda inginkan dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Tips Memilih Senapan Angin

Melihat Langsung Dalam Dari Laras Senapan Angin

Perlunya anda melihat secara langsung bagian dalam laras senapan angin tersebut. Bagaimana untuk melihat laras tersebut? semakin bagus alur yang terlihat maka semakin tinggi tingkat akurasi. Sedangkan untuk melihatnya maka anda bisa langsung buka grendel, lalu tepatkan dibagian ujung grendel dan beri kertas warna putih.

Setelah itu, lihat lubang laras dari posisi depan. Disitu anda bisa perhatikan apakah ada kecacatan yang terdapat dalam laras senapan angin. Ketahuilah bahwa semakin bagus alur yang telah ditandai pada bagian dalam yang mengkilap dan semakin bagus senapan angin itu.

Baca Juga : Spesifikasi Harga Sharp Barata

Melakukan Uklik Lebih dari Kapasitasnya

Dalam melihat suatu kemampuan senapan, maka sebagai langkah ini patut coba uklik senapan lebih dari jatah suatu kapasitasnya. Contohnya semisal kapasitas hanya 4 sampai 5 uklik maka perlu anda coba uklik 6-7 uklik.

Kemudian pada bagian larasnya dan pastikan tidak memiliki suara “ses” atau bocor. Jika tidak ada suara maka senapan tidak bocor, dan sebaliknya kalau ada suara maka pasti laras bocor. Dalam kebocoran tersebut terdapat di sil pada as.

Pompa Beberapa Kali Supaya Lebih Pasti

Dalam pengecekan pompa senapan angin, perlu anda lakukan beberapa kali. Sedangkan pada saat pompa tersebut jangan kancingkan ukliknya. Lihat baik-baik posisi uklik pada saat dipompa. Kalau posisi tetap maka senapan angin di kondisi yang normal dan baik. Tetapi kalau uklik terdorong ke atas setiap kali dipompa, maka senapan tersebut ada kebocoran pada p[enutup tabung angin yang terdapat didalamnya.

Tiup Bagian Laras

Cara-cara ini memang sesuai dengan kebutuhan anda saat ingin cek senapan tersebut. anda bisa juga meniup bagian laras. Kalau angin yang ditiupkan tidak masuk, maka laras senapan tidak bocor. Tetapi jika pada saat ditiup masuk, maka ada kebocoran yang terjadi pada laras atau lup senapan angin tersebut. Kebocoran pada laras maka akan pengaruh laju peluru atau angin yang akan keluar dari senapan tersebut.

Baca Juga : Jenis Kayu Untuk Popor Senapan Angin

Pompa Dengan Lubang Lup Ditutup

Langkah terakhir dalam tips memilih senapan angin yang baik untuk pemula. Pastikan anda pompa sekali lagi senapan itu, tetapi dengan menutup lubang pada bagian lup menggunakan jari. Setelah itu, tekan dengan kuat dan jika angin keluar dari hasil pompa maka hasilk mendorong jari anda.

Hal tersebut memiliki arti bahwa senapan tersebut masih dalam keadaan normal dan baik-baik saja. Namun, senapan yang mengalami seperti ini hanya satu uklik saja. Peluru atau angin yang akan melesan sangat cepat pada saat keluar dari senapan angin. Sebaliknya kalau satu pompa saja tidak bisa melakukan pendorongan jari yang digunakan untuk menutup lup, maka kekuatan yang dimiliki senapan cukup lemah.

Demikian ulasan tentang tips memilih senapan angin yang baik untuk pemula yang mungkin belum kuasai senapan angin. Sering kali pemula saat ini mencoba hal-hal baru untuk kesibukannya. Pastikan saat anda berburu hewan liar di hutan tepatnya maka harus ada surat izin, supaya tidak ada imbas kelangkaan hewan tersebut.

Jangan Lupa Dishare ya!

1 komentar untuk “Tips Memilih Senapan Angin”

  1. Ping-kembali: Gejluk Double Tabung Magazine - SENAPAN PARE

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *